Jus Mana yang Terbaik untuk Anda?

Posted by Erwin Petas Minggu, 27 Mei 2012 0 komentar



Siapa yang tidak tergiur dengan segelas jus segar dengan warna yang menarik dan rasa yang lezat? Jus buah mengandung banyak manfaat kesehatan, tapi Anda perlu tahu bahwa beberapa jenis jus ternyata dapat merugikan kesehatan.
Jus Terbaik dan Terburuk
Jus buah segar merupakan pilihan terbaik bagi kesehatan karena kadar gulanya rendah dibandingkan jus buah kemasan. Namun koktail sebaiknya dihindari karena mengandung buah dengan campuran rasa manis yang terlalu legit akibat kadar gulanya yang sangat tinggi.
Jus Buah dan Kesehatan
Tidak dapat disangkal bila jus mengandung banyak vitamin dan antioksidan untuk menjaga kesehatan. Masalah yang menjadi dilema adalah jus secara alami mengandung gula dan kalori dalam kadar yang cukup tinggi. Fakta ini membuat banyak orang bingung, tetapi jangan khawatir, yang perlu Anda lakukan adalah memilih jus dengan lebih bijak.
Berikut ini adalah beberapa jenis jus buah yang perlu Anda kenali kandungan dan manfaatnya:
1. Jus Delima
Jus delima mengandung kadar gula dan kalori yang tinggi, tetapi dilengkapi dengan dosis antioksidan yang berlimpah. Zat yang terkandung dalam delima berguna untuk melindungi fungsi otak dan mencegah kanker, terutama kanker prostat.
2. Jus Cranberry
Cranberry mengandung banyak vitamin C yang sangat penting untuk sistem kekebalan tubuh yang sehat. Jus cranberry tanpa gula dipercaya dapat membantu mengurangi risiko infeksi saluran kemih.
3. Jus Blueberry
Zat dalam blueberry dapat membantu menjaga otak sehat dan mencegah penurunan daya ingat. Sangat baik dikonsumsi bagi Anda yang sudah mulai mengalami penurunan memori atau kepikunan.
4. Jus Cherry
Selain sebagai sumber antioksidan, cherry juga bisa menjadi agen anti-inflamasi. Sangat baik dikonsumsi oleh para atlet guna mengurangi nyeri otot setelah latihan.
5. Jus Anggur Merah
Anggur merah dipercaya baik untuk kesehatan jantung dan juga mengandung dua jenis antioksidan penting seperti flavonoid dan resveratrol.
6. Jus Plum
Jus plum dipercaya dapat meringankan keluhan sembelit karena kadar seratnya sangat tinggi dan juga mengandung pencahar alami yang disebut sorbitol. Jus plum juga mengandung antioksidan, zat besi, dan kalium.
7. Jus Jeruk
Jus jeruk merupakan sumber vitamin C dan antioksidan yang terbaik dan bermanfaat meningkatkan kekebalan tubuh. Jus jeruk juga mengandung kalsium dan vitamin D nutrisi untuk kesehatan tulang.
Itulah 7 jenis jus dan manfaatnya bagi Anda. Pastikan Anda membuat jus buah segar dan bukan jus buah kemasan agar kesehatan Anda tetap terjaga dengan baik.

sumber
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Jus Mana yang Terbaik untuk Anda?
Ditulis oleh Erwin Petas
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://informasidarigue.blogspot.com/2012/05/jus-mana-yang-terbaik-untuk-anda.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

ERWIN support ERWIN - Original design by Petas | Copyright of Gudangnya Informasi Menarik.