Memaksimalkan Tagar atau biasa disebut fitur hashtag

Posted by Erwin Petas Jumat, 23 November 2012 0 komentar

Tagar atau biasa disebut fitur hashtag yang berfungsi untuk menggabungkan atau mengelompokkan suatu pokok bahasan yang sedang ramai diperbincangkan di Twitter. Tagar sangatlah berperan penting untuk pemantauan berita populer yang di Twitter. Semakin populer tagar yang diperbincangkan berbanding lurus dengan semakin banyak pengguna Twitter yang memperbincangkan sesuatu hal yang menjadi bahan keramaian tersebut. Nah, pada kesempatan ini CiriCara.com akan membahas bagaimana cara memaksimalkan fitur tagar pada Twitter yang Anda miliki.
Berikut ini adalah tips dan triknya:

Tagar disertai konten yang relevan
Jika Anda akan mempergunakan fitur tagar ini, usahakanlah untuk selalu memulai dengan isian konten yang sedang ramai diperbincangkan lalu baru diakhiri dengan tagar yang sesuai. Hindarilah pemakaian tweet dengan tagar saja atau biasa dikenal dengan tagar tunggal karena terlihat kurang menarik dan tidak ada nilai pesan yang akan disampaikan. Contoh: Banjir di Pesanggrahan Capai Lutut Orang Dewasa #JakartaKebanjiran
Tagar tidak perlu panjang 
Tagar yang akan Anda pergunakan dalam sebuah tweet usahakanlah untuk tidak terlalu panjang, karena tagar yang panjang tidak terlalu efektif dan hanya membuang-buang pesan tweet saja. Maksimalkanlah konten yang relevan dengan tagar yang sesuai dengan jumlah kata yang pas, agar pengguna Twitter lainnya tertarik dan pesan yang disampaikan dapat sampai. Bisa saja Anda mendapatkan banyak follower baru bila mereka suka dengan tweet tersebut. Contoh: Video Kunjungan DPR ke Jerman http://t.co/UtKCUjJ8 #DPR #Berita
Riset tagar populer 
Tips selanjutnya adalah melakukan riset terhadap penggunaan tagar yang sedang ramai diperbincangkan. Lihat daftar tagar yang sedang populer di Twitter. Tersedia pilihan lokasi tagar yang sedang populer di kota/negara tertentu. Jika Anda sudah memutuskan untuk memilih tagar yang pas, tulislah konten yang berhubungan dengan tagar tersebut. Langkah ini bisa menjadi senjata bagi Anda untuk memiliki retweet yang banyak dari pengguna lainnya.
Format penulisan tagar
Format penulisan tagar juga mempengaruhi berbagai hal yang ada pada tweet yang akan Anda publish. Usahakan untuk selalu menuliskan tagar pada awal tweet yang akan Anda publish, ini dinilai lebih efektif dan aman. Karena jika Anda menaruh tagar pada akhir tweet kemungkinan besar tagar tersebut tidak akan muncul dan hilang. Dan usahakanlah pula untuk benar-benar memberikan ruang antara konten yang relevan dan tagar yang akan dipergunakan. Perlu diingat juga bahwa tagar ditulis dengan huruf kapital di awal kata dan tanpa spasi.
Tagar seperlunya
Jangan membiasakan untuk melakukan tweet dengan tagar yang berlebihan dan terkesan untuk menarik perhatian pengguna Twitter lainnya untuk melakukan sesuatu hal seperti me-retweetnya. Pergunakanlah tagar tersebut dengan semestinya dan diatur sesuai dengan kebutuhan. Lakukan survei dan tulislah tweet yang diyakini memiliki power dan bisa menarik banyak orang untuk melakukan hal yang sama. Itulah beberapa tips memaksimalkan fitur tagar pada Twiiter yang Anda pergunakan, intinya adalah bijak melakukan tagar pada tweet yang akan di publish. Semoga bermanfaat. (AD)

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Memaksimalkan Tagar atau biasa disebut fitur hashtag
Ditulis oleh Erwin Petas
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://informasidarigue.blogspot.com/2012/11/memaksimalkan-tagar-atau-biasa-disebut.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

ERWIN support ERWIN - Original design by Petas | Copyright of Gudangnya Informasi Menarik.